Sekolah Berbasis Agama Paling Diminati di Bekasi

02 Agustus 2018 
41

BEKASI -Pertumbuhan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) di Kota Bekasi, semakin berkembang. Pasalnya, peminat dari masyarakat cukup tinggi untuk menyekolahkan anaknya ke lembaga pendidikan berbasis agama tersebut. 

Kepala Badan Musyawarah Perguruan Swasta, Kota Bekasi, Ayung Sardu Dauly mengatakan, mayoritas sekolah dasar swasta di Kota Bekasi didominasi sekolah Islam. Berdasarkan data yang ada di wilayah Kecamatan Bekasi Timur, dari 24 sekolah dasar swasta 11 diantaranya merupakan sekolah Islam. Sedangkan jumlah sekolah negeri mencapai 72 unit.

Sementara itu di wilayah Bekasi Barat, jumlah sekolah dasar swasta mencapai 28. Dan 19 diantaranya adalah sekolah Islam, sedangkan sekolah dasar negeri mencapai 50 titik. Namun, Kecamatan Bekasi Selatan, sekolah dasar swasta mencapai 24 sekolah. Dan 15 diantaranya merupakan sekolah Islam, sedangkan jumlah sekolah negeri mencapai 44 titik. "Kalau SMP dan SMA Islam, pertumbuhan tidak signifikan," katanya.

Perlu diketahui, sejumlah masyarakat di Kota Bekasi lebih memilih menyekolahkan anaknya ke sekolah Islam pada tingkat dasar agar lebih banyak mendapatkan pelajaran Agama. Seperti Winarsih, 39, warga Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu menyekolahkan anaknya di SD Nurul Islam.

Menurutnya, sekolah Islam diharapkan bisa mengajarkan pendidikan dasar keagamaan. "Agar sekalian belajar mengaji, karena pelajaran agama lebih banyak," tutupnya.

NCT


comments