Ditangkap Warga, Pakaian Pencuri Sepeda Motor Dilucuti

01 Agustus 2018 
24

BEKASI - Pelaku pencurian sepeda motor dengan senjata api, jadi bulan-bulanan massa di Kawasan Industri, MM2100, Desa Gandamekar, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi pada Selasa (31/7) pukul 19.45. Selain dihadiahi bogeman, pakaian pelaku berinisial A itu juga dilucuti. 

Padahal, aksi pelaku A tidak sendiri. Dia ditemani dua orang rekannya, sayangnya rekan pelaku berhasil kabur menggunakan motor yang dikemudikannya. Berdasarkan data yang diperoleh di lapangan, kasus pencurian ini terjadi di PT Sanyo Special Steel. Tersangka masuk ke dalam lingkungan pabrik setelah melompati pagar setinggi sekitar 2 meter secara diam-diam.Suaranya lalu menarik perhatian petugas keamanan pabrik yang berlari ke arah tempat parkir sepeda motor. Tanpa perlawanan, tersangka diamankan petugas keamanan dan warga setempat.

Massa yang kesal dengan ulahnya bahkan menghakimi pelaku dengan tangan kosong. Saat pakaiannya digeledah, massa mendapati sepucuk pistol senjata api, sebilah golok dan satu kunci berbentuk T beserta lima anak kunci yang biasa dipakai kawanan pencuri untuk membobol rumah kunci motor korban, serta satu buah alat perkakas berupa tang.

Kapolsek Cikarang Barat Kompol Hendrik Situmorang membenarkan adanya penangkapan tersebut. Dia menjelaskan, tersangka ditangkap petugas keamanan saat menggasak motor karyawan setempat. "Setelah ditangkap petugas keamanan, tersangka langsung diserahkan ke penyidik untuk diproses hukum," kata Hendrik, Selasa (1/8/2018).

Hendrik mengaku pihaknya belum bisa memberikan keterangan yang detail karena tersangka masih diperiksa penyidik. Keterangan tersangka digali untuk menangkap rekannya yang berhasil lolos. "Termasuk sepak terjangnya masih kita dalami. Secepatnya bila tertangkap akan kami ungkap," ujarnya.

Akibat perbuatannya tersangka bisa dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang bakal dihukum penjara di atas lima tahun.

NcT


comments