Masih Ada Puluhan Kursi Kosong SMP Negeri di Bekasi

15 Juli 2018 
63

BEKASI - Meski sudah selesai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tahap dua, ternyata masih menyisakan kursi kosong. Ada dua sekolah SMP negeri yang masih belum terisi sebanyak 41 kursi sejak proses daftar ulang kedua selesai.

"Meski sudah dibuka kembali tahap kedua PPDB online, tapi masih ada kursi kosong di dua SMP negeri," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzi, Minggu (15/7/2018).

Ali menambahkan, kedua sekolah itu diantaranya SMP negeri 47, Pondok Gede, yang menyisakan kursi kosong sebanyal 19 kursi. Dan yang kedua SMP 43 Jatisampurna Kota Bekasi yang menyisakan kursi sebanyak 23 kursi. "Sampai daftar ulang terakhir kemarin, belum ada yang datang," paparnya.

Faktor yang menyebabkan masih adanya kursi kosong, kata Ali, jarak tempuh antara sekolah dan rumah terlalu jauh. Sebab, awalnya para calon siswa mendaftar tidak mengetahui kedapatan sekolahnya dimana. "Setelah tahu mereka mundur karena lokasinya jauh dari rumah," ujarnya.

Padahal, pada tahap kedua, kata Ali, pendaftaran diberikan khusus untuk jalur zonasi. Dikatakan Ali untuk jatah SMP negeri 43 diberikan sebanyak 80 kursi. Kemudian, untuk SMP negeri 47 mendapat jatah sebanyak 27 kursi. "Semuanya sudah ada jatah kuotanya termasuk saat PPDB online dimulai pada tahap satu kematin," jelasnya.

NCT


comments