Pengedar Sabu di Bekasi Ditembak

11 Juli 2018 
27

BEKASI - Polisi hadiahi timah panas untuk pengedar sabu ketika ingin di tangkap di Perumahan Victoria Grand Residence, Kampung Bali, Desa Segara Makmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi pada Selasa (10/7/2018). Pelaku berinisial W, 27, ditembak kaki kanannya setelah berusaha kabur.

Sementara satu orang rekannya, AS, 32, menyerah dan langsung digelandang ke Mapolres Bekasi yang terletak di Ki. Hajar Dewantara, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. "Kedua orang yang kami amankan adapah pegedar narkotika jenis Sabu," kata Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi Kabupaten, AKBP Arlond Sitinjak, Rabu (11/7/2018).

Selain mengamankan W dan AS, petugas juga menangkap KU, 31, karena kedapatan menyimpan pistol rakitan jenis revolver milik W. Adapun senjata itu berpindah tangan, setelah W menggadai pistol rakitan miliknya senilai Rp 1 jutaan. "Tersangka KU kita di rumahnya di daerah Kampung Tambun Semer RT 03/03 Desa Pahlawan Setia, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi," jelasnya.

Kasus ini terungkap kata Arlond, setelah pihak kepolisian mendapat informasi dari masyaralat bahwa W sering bertransaksi sabu di depan pos keamanan Perumahan Victoria Grand Residence. Petugas kemudian melakukan pengintaian rumah tersangka. 

"Saat W bersama rekannya AS tengah berpesta sabu langsung kita geledah. Awalnya mengelak, namun penyidik menemukan 1,48 gram sabu di kantong celananya," kata Arlond.

Selain menyalahgunakan narkotika, kata dia, rupanya AW juga menggadaikan pistol rakitan miliknya pada KU. Berbekal keterangan itu, anggota bergerak ke rumah KU di kecamatan yang sama, Tarumajaya.

Kepada polisi, W mengaku memperoleh barang haram itu dari rekannya EG melalui perantara M. Adapun tersangka EG dan M masih diburu polisi. "Keterangan tersangka W dan AS sudah kita gali untuk menangkap EG dan M," tandasnya.

NCT


comments