Petahana Menang Telak Atas NF

28 Juni 2018 
82

BEKASI - Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Rahmat Effendi dan Tri Adhianto menang telak hasil hitung cepat dalam Pemilihan Kepala Daerah 2018. Keduanya mengalahkan pasangan Nur Supriyanto dan Adhi Firdaus dengan mengantungi suara 68 persen.

"Suara yang masuk mencapai 91 persen. Dengan presentase suara yang berhasil diraih pasangan Rahmat Effendi dan Tri Adhianto mencapai 68 persen. Sedangkan pasangan Nur Firdaus hanya 32 persen," kata Direktur Eksekutif Median Survei, Rico Marbun,

Rico mengaku, sistem survei yang dilakukan dengan memgambil sempel di 200 Tempat Pemungutan Suara se Kota Bekasi. Sedangkan, margin eror yang masuk kurang lebih 2 persen.

Menurutnya, hasil hitung cepat ini tidak akan jauh dengan hasil rekapitulasi suara yang akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bekasi. Sebab, tingkat kesalahan dalam metode survei sudah mencapai 2 persen.

Perlu diketahui, Rahmat Effendi maju sebagai calon wali kota didampingi Tri Adhianto selaku calon wakil wali kota. Keduanya diusung oleh enam partai besar yakni Partai Golkar, PPP, PAN, PKB, Hanura, Demokrat.

NCT


comments