KPU Pastikan Coblos Bisa Pakai e KTP

26 Juni 2018 
27

BEKASI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi memastikan warganya bisa tetap memilih meski tidak memiliki formulir pencoblosan atau biasa dikenal form C6. Para calon pemilih bisa langsung datang ke kelurahan dengan cara membawa identitas seperti elektronik KTP dan Kartu Keluarga.
 
“Kalau merasa tinggal di Kota Bekasi dan punya KTP Kota Bekasi tetap bisa memilih pada Rabu (27/6) mendatang,” kata, Komisioner KPU Kota Bekasi Divisi Tekhnis Perencanaan dan Data Syafrudin Syafrudin.
 
Syafrudin menambahkan, setiap warga yang mengadu harus membawa bukti kependudukan berupa KTP elektronik serta KK. Petugas PPS akan memasukan warga yang terbukti sebagai warga Kota Bekasi namun tak terdaftar dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb). "DPTb nanti bisa menggunakan hak pilihnya pada pukul 12.00 hingga pukul 13.00 dengan membawa KTP elektronik," katanya.
 
Sejauh ini kata Syafrudin, proses pencocokan data dan penelitian (Coklit) oleh para Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) sudah sesuai aturan. Bahkan, ketika di lapangan petugas menemukan kesulitan mereka akan berkoordinasi dengan petugas RT/RW setempat.
 
"Banyak faktor yang menyebabkan mereka tidak masuk dalam DPT, salah satunya rumahnya di Kota Bekasi, KTPnya pun Kota Bekasi tapi tidak tinggal di situ. Sehingga, saat proses Coklit petugas kesulitan," tutupnya
 
 
IP


comments