Penyamaran Polisi Gadungan di Bekasi Terbongkar

25 Juni 2018 
52

BEKASI - Penyamaran Muhamad Tegar, 23, menjadi polisi gadungan terbongkar. Pelaku ditangkap di wilayah Perum Bintara, Bekasi Bara. Atas penangkapan itu, polisi berhasil mengamankan senjata api rakitan jenis air softgun.

"Pelaku mengaku-aku sebagai pengawal dengan menggunakan pakaian Tribrata, celana dan sepatu PDLT," kata Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Parjana, Senin (25/6/2018).

Parjana menjelaskan, pengungkapan aksi Tegar ini saat petugas melakukan pemberhentian sepeda motor pelaku jenis Yamaha Aerox B 4876 TSK pada Sabtu (23/6/2018). Disitu pelaku mengaku sebagai anggota kepolisian. Saat diinterograsi ternyata pelaki tidak dapat menunjukan identitas sebagai anggota polisi. "Pelaku langsung kami amankan," ujarnya.

Motif pelaku kata Parjana, selain untuk gagah-gagahan, Tegar juga mengaku aksinya itu untuk bisa berkenalan dengan wanita di akun media sosial. Pengakuannya untuk bisa lebih percaya diri. "Sudah ada beberapa wanita yang menjadi target," ujarnya.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa seragam polri, sepatu PDLP, dan senjata rakitan air softgun jenis revolver warna hitam. "Lengkap dengan beberapa selongsonh peluru gotri dan tabung gasnya," kata Parjana.

 Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, Tessar dijerat pasal 1 ayat 1 undang-undang darurat nomor 12 tahun 1951 tentang kejahatan senjata api serta kepemilikan tanpa surat.

IP


comments