Setengah Juta Kendaraan Bakal Melintas di Tol Japek

06 Juni 2018 
92

BEKASI - Puncak arus mudik pada perayaan lebaran tahun ini diprediksi akan terjadi pada Jumat (8/5/2018). Alhasil, sebanyak 500.776 unit kendaraan diperkirakan bakal melintasi di Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JLJ).

"Dari arus mudik normal meningkat sebesar 12,24 persen, serta meningkat 1,12 persen dari puncak arus mudik tahun lalu yang terhitung sebanyak 496.217 kendaraan melintas pada puncak arus mudik," kata Direktur Utama PT. JLJ, Ricky Distawardhana, Rabu (6/5/2018).

Menurutnya, kepadatan yang harus diantisipasi adalah di ruas simpang susun Cikunir. Sebab kata dia, ruas tersebut merupakan pertemuan antara Tol JORR dan Tol Jakarta-Cikampek.

Diperkirakan para pemudik yang berasal dari wilayah bagian barat Jakarta, Bogor, Tangerang, bakal menggunakan tol JORR menuju ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Tentunya, mereka akan bertemu di titik Simpang Susun Cikunir KM 9 arah Cikampek.

"Kami akan melakukan rekayasa lalu lintas, sistem buka tutup menyesuaikan antrean dari tiga titik kedatang kendaraan, mulai dari tol dalam kota, Calung dan Jatiasih," jelasnya.

IP


comments