Polisi Musnahkan Ribuan Botol Miras

06 Juni 2018 
88

BEKASI - Ribuan minuman keras dari berbagai merk akhirnya dimusnahkan Polres Metro Bekasi Kabupaten, di Jalan Ki Hajar Dewantara, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Rabu (6/5/2018). Seluruh barang haram tersebut didapat dari operasi petugas dan razia selama ramadan.

"Miras oplosan sebanyak 500 bungkus kita ikut musnahkan juga," kata Kepala Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi, Kombes Candra Sukma Kumara, Rabu (6/5/208).

Candra menyesalkan masih menemukan pedagang yang nekat menjual miras. Tercatat sejak operasi tiga bulan lalu hingga ramadan sekarang, ada sekitar 8000 botol minuman keras yang diamankan. "Kami sisir seluruh lokasi yang diduga kuat menjual miras," katanya.

Candra mengatakan, peredaran miras ditemukan di hampir seluruh wilayah di Kabupaten Bekasi. Namun begitu, tercatat ada empat titik dengan tingkat peredaran terbesar sekaligus menjadi wilayah padat penduduk. Sehingga, pihak kepolisian fokus diwilayah tersebut.

Salah satu daerah yang terbanyak ada di wilayah Tambun Selatan, Cikarang Barat, Cikarang Selatan dan Setu. "Ribuan miras ini ditemukan di warung-warung pinggiran, sedangkan di kafe-kafe tutup karena sesuai aturan dilarang beroperasi selama Ramadan," ungkapnya.

Perlu diketahui, ribuan miras yang dimusnahkan itu terdiri dari 1.900 botol mansion house, 2.500 botol anggur merah, 3.500 anggur intisari, 50 botol anggur putih, 50 botol anggur kolesom serta 500 bungkus miras oplosan.

NCT


comments