Pembunuh Begal di Bekasi Diganjar Penghargaan

31 Mei 2018 
68

BEKASI - Usai memenangkan duel melawan perampok, Mochamad Irfan Bachir akhirnya diganjar penghargaan oleh Polres Meto Bekasi Kota, Kamis (31/5). Irfan, 18, bersama rekannya Ropik terlibat duel dengan perampok bersenjata tajam. Akibatnya, satu orang tewas.

Seperti yang diketahui, Mochamad Irfan bersama rekannya Ropik terlibat duel dengan perampok di jalan layang Summarecon, pada Rabu (23/5). Duel itu terjadi setelah dua pelaku AS dan IY berusaha meminta ponsel milik Irfan dan Ropik.

Hanya Ropik yang memberikan ponselnya. Tapi Irfan menaknya. Karena sikap Irfan, pelaku menebas pinggang korban dengan sebilah celurit. Namun, tebasan yang kedua berhasil di tangkis, hingga kaki pelaku AS ditendang dan terjatuh.

Disitulah, senjata tajam jenis celurit berpindah tangan. Irfan lalu menyerang balik pelaku. Hingga AS tewas setelah mengalami luka bacok.

"Ini contoh untuk kita semua agar mempunyai kemampuan dan mempunyai nyali untuk melawan kejahatan. Dan bagi anggota Polisi kita sangat terbantu," kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Indarto, Kamis (31/5/2018).

Menurut Indarto, pemberian penghargaan ini bentuk apresiasi sikap masyarakat dalam membasmi kejahatan. Bahkan, sangat diharapkan kemampuan Irfan dan Ropik bisa memberikan inspirasi bagi masyarakat luas.

NCT


comments