Ribuan Miras Ilegal dan Oplosan Dimusnahkan

16 Mei 2018 
31

BEKASI - Ribuan botol minuman keras dari berbagai merk dan 400 kantung minuman keras oplosan dimusnahkan jajaran Polres Metro Bekasi Kota, di halaman Polres Rabu (16/5/2018). Seluruh botol itu hasil dari operasi selama satu bulan yakni April-Mei 2018.

Selain miras, pihak kepolisian juga ikut memusnahkan dua kilogram ganja siap edar. Seluruh ganja itu berkat penangkapan satu orang tersangka bernama Yose.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Indarto mengatakan, pemusnahan ini untuk membersihkan miras dari Kota Bekasi. Termasuk menjaga kekhusyuan umat muslim menjalankan ibadah puasa. "Tidak ada toleransi untuk miras. Baik penjual maupun peminumnya akan kita tangkap," ujarnya.

Sejauh ini peredaran Miras kata Indarto, akar dari bentuk tindakan kejahatan. Untuk itu petugas tidak akan kompromi untuk menangkap seluruh pelakunya. "Kejahatan semakin meningkat bila peredaran miras tidak dihentikan," ucapnya.

Indarto berharap, untuk menghentikan peredaran barang haram tersebut diperlukan peran serta masyarakat. Karena, semua peristiwa itu terjadi di tengah-tengah masyarakat.

NCT


comments