Bantuan dari Kementerian Hanya Satu Pasar di Bekasi

14 Mei 2018 
50

BEKASI - Usulan Pemerintah Kota Bekasi untuk merevitalisasi empat pasar ternyata hanya satu pasar yang disetui. Itu pun dana yang dikucurkan oleh Kementerian Perdagangan hanya Rp 6 miliar.

"Iyah benar, dari empat usulan kami hanya satu pasar yang disetujui untuk direvitalisasi oleh Kementerian Perdagangan, " kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bekasi, Makbullah, Senin (14/5/2018).

Pria yang akrab disapa Abui mengatakan, satu-satunya pasar yang mendapat bantuan pembangunan adalah Pasar Harapan Jaya. Total luasnya kurang lebih 1000 meter persegi. "Sedang dalam tahap pengukuran di lokasi pasar yang akan direvitalisasi," paparnya.

Bahkan, kata Abui, nilai revitalisasi yang dikucurkan Kementerian Perdagangan sebesar Rp 6 miliar. Dana itu sudah dimasukan ke dalam APBD Kota Bekasi tahun 2018. "Kapan waktu pembangunannya kita belum tahu. Yang jelas tahun ini sudah dimulai pengerjaannya," imbuhnya.

Sebenarnya kata Abui, ada empat pasar yang diusulkan untuk segera direvitalisasi. Diantaranya, Pasar Harapan Jaya, Pasar Kranii Baru, Pasar Family Harapan Indah, dan Pasar Jatiasih. Namun, hanya satu yang disetujui yakni Pasar Harapan Jaya. "Kemungkinan karena status kepemilikan lahannya sudah milik Pemerintah Kota Bekasi," tutupnya.

NCT


comments