Tangkap Teroris di Tambun, Polisi Umbar Tembakan

11 Mei 2018 
36

BEKASI - Polisi berpakaian preman berhasil mengamankan dua orang terduga teroris di Jalan Diponogoro, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Dalam penangkapan itu petugas sempat melesatkan lima kali tembakan.

Menurut kesaksian warga ada lima terduga teroris yang berhasil ditangkap. Dan satu orang terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas bagian kakinya. Seorang saksi aksi mata, Ade, 50, peristiwa ini diawali ketika ada lima orang di dalam kendaraan minibus. Tapi satu mobil yang dikendarai petugas keamanan berusaha mengikutinya dari belakang. "Mereka yang lima orang datang dari Kota Bekasi," ujarnya di lokasi, Jumat (11/5/2018).

Ade menambahkan, pengintaian oleh petugas yang diketahui Densus 88 itu tersebar di lima titik. Dan diperkiraman berjumlah 29 orang. Ketika lima orang yang diintai itu berusaha melarikan diri, petugas langsung mengeluarkan senjara.

Dalam aksi penangkapan itu, kata Ade, terdengar suara lima kali tembakan. Pasalnya, kelima pelaku itu sempat melakukan perlawanan. "Ada yang sempat ditembak kakinya," ujarnya.

Saat dilakukan penggeledahan, kata Ade, petugas menemukan sejumlah senjata tajam seperti golok dan celurit. Namun, semuanya dapat dilumpuhkan oleh petugas.

Penangkapan ini kata Ade, kurang lebih 15 menit. Tim densus yang berpakaian sipil itu langsung membawa para terduga ke dalam mobil. "Mereka yang ditangkap usianya masih relativ muda. Sekitar 30 tahunan," ujarnya.

NCT


comments