Puluhan Ormas Dukung Rahmat Effendi dengan Hati Ikhlas

02 Mei 2018 
57

BEKASI - Puluhan organisasi kemasyarakatan (Ormas) di Kota Bekasi secara serentak mendukung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dari nomor urut satu. Hasilnya, pasangan Rahmat Effendi-Tri Adhiyanto masih kokoh dalam survey elektabilitas sebanyak 80 persen.

"Elektabilitas (potensi keterpilihan) kami berdasarkan dua lembaga survei masih 80 persen lebih, popularitas sudah 99 persen," kata Calon Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Dalam survey oleh lembaga monitoring kata Rahmat, masih menempatkan pasangan petahana nomor urut 1 itu unggul sementara atas lawannya pasangan nomor urut 2.

"20 ormas ini seluruhnya sudah berbadan hukum, di antaranya Forum Betawi Rempug (FBR), Gabungan Inisiatif BArisan Anak Siliwangi (Gibas), Pemuda Pancasila (PP), Forum Warga Bekasi (FWB), Forum Silaturahmi Alumni Pelajar Probolinggo (Forsilap) dan segera menyusul Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI)," katanya.

Dukungan yang diberikan dari puluhan ormas tersebut, kata Rahmat, tidak ada komitmen politik yang secara khusus dipersyaratkan oleh pihak terkait dalam agenda itu.

"Yang kita bicarakan hanya seputar bagimana membangun Kota Bekasi ke depan yang lebih baik, investasi masuk dan bisa mengurangi dampak konflik sosial," tutupnya.

NCT


comments