Camat dan Lurah Harus Sosialisasikan Bahaya Miras

10 April 2018 
81

BEKASI - Penjabat Walikota Bekasi, Ruddy Gandakusumah mengintruksikan kepada para camat dan lurah agar mensosialisasikan bahaya minuman keras( miras) di wilayah masing-masing. Hal ini disampaikan Ruddy dalam sambutanya saat memimpin Apel pagi aparatur sipil negara pemkot bekasi, bertempat di plaza kantor Walikota Bekasi, Selasa( 10/4). 

 

“Sudah tujuh orang pemuda meninggal dunia akibat minuman ini,” tegas Ruddy, Selasa (10/4).

 

Ruddy menjelaskan, kepolisian dan pemerintah tidak bisa bekerja sendiri untuk memerangi peredaran miras oplosann di Kota Bekasi. Oleh karenanya, keterlibatan masyarakat amat membantu guna memerangi peredaran minuman haram tersebut di wilayah Kota Bekasi. 

 

“Setelah dihubungi Kapolres, Kombes Indarto, saya langsung menghubungi Disperindag untuk segera berkordinasi dengan pihak kepolisian, terutama tentang peredaran miras oplosan, terangnya.

 

Seperti diketahui sementara dari hasil pengamanan, kepolisian berhasil menyita 2.234 botol miras pekan lalu. Pemerintah akan lebih berkoordinasi dengan pihak kecamatan, kelurahan, hingga RT/RW untuk membantu pihak kepolisian dalam menindak peredaran miras.

 

“Jangan ada lagi korban korban akibat miras oplosan,” tandas dia. 

 

NCT


comments