Kepala Kesbangpol Pemprov Jabar Disebut Pjs Wali Kota Bekasi

12 Februari 2018 
88

BEKASI - Usai Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyatakan cuti hingga masa jabatannya berakhir pada 10 Maret 2018 mendatang, nama Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jawa Barat berpeluang besar menempati posisi pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Bekasi. Jika Rudi menjadi pejabat (Pj) Wali Kota maka jabatan yang diembannya akan berakhirnya sampai terpilihnya kepala daerah yang baru pada September 2018 mendatang.
 
Direktur Jendral Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kementerian Dalam Negeri, Sumarsono mengatakan, sampai sekarang pihaknya masih menyeleksi tiga nama pegawai eselon II di tingkat Provinsi Jawa Barat. Hanya saja, dari ketiga nama itu, Rudi digadang-gadang sebagai kandidat kuat untuk menempati Pjs dan Pj.
 
Sayangnya, Sumarsono masih enggan merinci siapa nama pegawai eselon II yang bakal menempati posisi Pjs dan Pj Wali Kota Bekasi. "Ada ribuan nama yang diajukan untuk menempati posisi di daerah yang sedang mengikuti Pilkada. Tapi memang ada satu nama yang berpotensi besar inisialnya R," katanya, saat dihubungi wartawan Senin (12/2).
 
Hanya saja, Sumarsono mengaku, bila tiga nama pegawai yang diajukan itu berdasarkan rekomendasi Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Dan pada akhirnya, bila pegawai tersebut lolos seleksi, maka secara otomoatis akan diangkat menjadi Pjs dan Pj sesuai Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri.
 
Bagi Pjs yang terpilih selanjutnya pada Rabu (14/2) akan dikukuhkan di tingkat Provinsi. Disitu ditetapkan masa kerjanya berlaku selama satu bulan, sejak cutinya Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi yang sekaligus akan berakhir pada 10 Maret 2018.
 
NCT


comments