Hat trick Simic Bawa Satu Kaki Persija ke Final Piala Presiden

10 Februari 2018 
152

SOLO - Satu kaki Persija Jakarta sudah melangkah ke final Piala Presiden setelah mengalahkan PSMS Medan dengan skor telak 4-1. Kemenangan besar Macan Kemayoran diwarnai hat-trick Marko Simic. 


Pertandingan berlangsung di Stadion Manahan Solo, Sabtu (10/2/2018) petang WIB. Persija langsung menurunkan Marko Simic yang sebelumnya sudah mencetak lima gol sepanjang Piala Presiden 2018. 

Striker 30 tahun asal Kroasia tersebut membuka keunggulan Persija Jakarta di menit ke-4. Gol dia cetak melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti setelah Riko Simanjuntak dilanggar M Roby. 

Pada menit ke-11, Simic menggandakan keunggulan Persija Jakarta melalui aksinya. Gol itu lahir setelah memanfaatkan umpan lambung yang dilepaskan oleh Ramdani. 

Persija Jakarta memperbesar keunggulan menjadi 3-0 setelah mengoyak gawang PSMS Medan di menit ke-14. Berawal dari umpan Rezaldi Hehanussa, Jaimerson da Silva Xavier sukses mencatatkan namanya di papan skor. 

PSMS Medan baru bisa merespon tiga gol Persija di menit ke-41. Gol balasan PSMS Medan dicetak N'Guessan Wilfreid Yessoh yang sekaligus mengakhiri babak pertama dengan skor 1-3 untuk keunggulan Macan Kemayoran.

Di babak kedua, Persija Jakarta kembali menekan PSMS Medan. Simic memperbesar keunggulan timnya sekaligus mencetak hat-trick di menit ke-74. Skor 4-1 bertahan hingga pertandingan berakhir. 

Dengan kemenangan 4-1 tersebut, Persija Jakarta melangkahkan satu kaki ke babak final. Adapun, leg kedua akan berlangsung di stadion yang sama, Senin (12/2/2018) mendatang. Persija hanya butuh hasil imbang atau tidak kebobolan lebih dari tiga gol untuk lolos ke partai pamuncak.

 

Sumber & foto : sindonews


comments