Angkutan Massal Sasar Pemukiman di Jatiwarna

07 Februari 2018 
184

BEKASI - Sejumlah pemukiman penduduk di wilayah Kota Bekasi mulai disambungkan dengan angkutan transportasi massal. Ada empat trayek bus Trans Jabodetabek Premium yang sudah dioperasikan.
 
"Ada empat unit bus Trans-Jabodetabek premium yang beroperasi, jadwalnya sudah ditetapkan, dari Jatiwarna pukul 05.30, dan 06.30. Sedangkan dari Jakarta pukul 16.30, dan pukul 17.30," kata Kepala Badan Pengelola Tramsportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono.
 
Seperti yang diketahui, perusahaan umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) baru saja membuka rute baru dari Bekasi dengan pemberangkatan LRT City di Jatiwarna ke Jakarta. Rutenya yaitu Jatiwarna-Mal Ciputra Grogol dan Jatiwarna-Plasa Senayan via Blok M.
 
Bambang menjelaskan, sampai dengan 1 Maret 2018, tarifnya rute baru tersebut, Jatiwarna-Grogol dan Jatiwarna-Plaza Senayan, masih katagori promosi yakni Rp10 ribu. Adapun tarif normalnya Rp20 ribu. 
 
Dia mengatakan, pembukaan rute baru tersebut merupakan pengembangan rute sebelumnya yaitu Bekasi Mega City-Plasa Senayan. Di mana tiap hari minimal 20 orang antusias menggunakan bus tersebut. "Responnya bagus, makanya terus buka trayek baru," tutupnya.
 
NCT
 


comments