Banjir Terjang Kota Bekasi Setinggi 1.5 Meter

05 Februari 2018 
197

BEKASI - Hujan yang terus mengguyur Kota Bekasi, seharian penuh membuat tiga titik wilayah tersebut terendam banjir. Bahkan, Perumahan Persada Pesona, Kaliabang Tengah terendam banjir setinggi 1,5 meter.
 
"Kejadian ini baru yang pertama. Karena selama ini wilayah Persada Pesona tidak dianggap sebagai daerah rawan banjir," kata Kepala Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BNPD) Kota Bekasi, Haryono, Senin (5/2/2018).
 
Haryono mengaku, banjir setinggi 1,5 meter itu membuat warga yang tinggal di 15 RT dala, RW II, Kaliabang Tengah terisolir. Penyebabnya, banyak saluran air yang tesumbat karena sampah. Termasuk, debit air Kali Bekasi mengalami peningkatan sejak hujan turun pada Minggu (4/2/2018).
 
Selain di Perumahan Persada Pesona, kata Haryono mengaku, ada dua titik lain yang terendam genangan. Keduanya ada di Perumahan Pondok Ungu Permai yang terjadi di tiga RW yakni RW 08, 09, dan RW 11. Kemudian satu titik lainnya, ada di wilayah Perkampungan Kaliabang tengah dengan ketinggian air 30 centimeter.
 
 
NCT
 


comments