Conte Bakal Latih Timnas Italia?

04 Februari 2018 
178

ROMA - Kekosongan kursi pelatih timnas Italia pasca ditinggal Gian Piero Ventura usai gagal mengantarkan Gli Azzurri lolos ke Piala Dunia 2018 terus memunculkan spekulasi tentang siapa penggantinya. Sejauh ini ada beberapa nama yang bakal mengisi kekosongan tersebut.
 
Carlo Ancelotti, Roberto Mancini dan Claudio Ranieri semuanya telah dikaitkan dengan jabatan kosong tersebut. Namun kabar terbaru mengerucut pada Antonio Conte. 
 
Hal itu sebagaimana disampaikan Komisaris Federasi Sepak Bola Italia (FIGC),  Roberto Fabbricini. Conte diketahui sedang berada dalam situasi sulit saat ia mengingat dia gagal mendongkrak posisi Chelsea di klasemen sementara Liga Inggris. 
 
Kekalahan 0-3 AFC Bournemouth membuat posisinya sebagai pelatih The Blues makin berada di ujung tanduk. "Mancini ada di Roma tapi kami tidak menghubungi dia. Conte sepertinya ingin sekali tampil bersama Azzurri lagi, Ancelotti membuka dan menutup pintu dan Ranieri juga tidak tahu," kata Fabbricini seperti dikutip dari Soccerway, Jumat (2/2/2018). 
 
FIGC saat ini masih mengevaluasi sejumlah kemungkinan terkait pengganti Ventura. Menurut Fabbricini, ini buka suatu yang mudah untuk membuat keputusan pelatih timnas Italia. 
 
"Belum ada yang bisa dipastikan. Kami harus mengevaluasi pro dan kontra. Kami juga harus mengevaluasi ketersediaan Federasi. Sekarang kami akan mengevaluasi apa yang harus dilakukan, bersama dengan (sub-komisaris Alessandro) Costacurta," tukas Fabbricini.
 
sumber  dan foto : sindonews.com


comments