Coretan Rahmat Effendi Jelang Pendaftaran Calon Wali Kota

10 Januari 2018 
482

 
BEKASI - Sebentar lagi adalah waktu yang ditunggu-tunggu 2.6 juta warga Kota Bekasi. Waktu dimana melihat siapa calon yang akan berlaga dalam Pemilihan Kepala Daerah Kota Bekasi. Waktu ketika saya akan kembali berusaha mendaftar pencalonan sebagai bakal calom Wali Kota Bekasi 2018-2023.
 
Perjalanan lima tahun yang cukup singkat itu saya teteskan keringat untuk membangun tanah kelahiran saya. Tanah yang sekarang ini menjadi saksi sejarah perubahan modernsiasi di tingkat desa.
 
Hasilnya, upaya pencapaian bersama kita berbuah manis. Peraihan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terkait pengelolaan keuangan dan upaya peningkatan layanan perizinan serta administrasi kependudukan mendapat apresiasi pemeritah pusat. Ini bukti Kota Bekasi dan warganya mampu membangun daerahnya sendiri. 
 
Bukan itu saja, kini pertumbuhan index Pembangunan manusia di Kota Bekasi cukup pesat yakni 79.95 persen. Itu artinya prestasi Kota Bekasi menjadi yang kedua tertinggi di Jawa Barat. Selain itu untuk sektor kesehatan, pemerintah daerah membuktikan keberpihakan kepada masyarakat.
 
Janji melahirkan 50 ribu tenaga kerja, alhamdulilah kini target program pengentasan pengangguran sudah terlampui. Meski masih banyak pengangguran, setidaknya saya dan jajaran birokrat terus meminimalisir ancaman pengangguran tiap tahunnya.
 
Pemberian kesehatan gratis pun saat ini menjadi andalan saya untuk membuktikan kalau warga Kota Bekasi terjamin kesehatannya. Terobosan membangun hidup sehat untuk warga terus berjalan. Hal itu dibuktikannya banyaknya warga yang berani mengatakan sakit. Setidaknya dengan pengakuan itu seluruh derita yang dialami warga bisa terbantu dengan kartu sehat.
 
Selain itu, jaminan pendidikan juga sudah dirasakan seluruh warga. Subsidi siswa mulai SD SMP negeri maupun swasta sangat bermanfaat untuk meringankan biaya belajar mengajar siswa. Hasilnya pun tingkat kelulusan tiap tahun mencapai 100 persen.
 
Tapi rasa-rasanya pembangunaan yang sekarang sudah berjalan belum tersusun semua dengan rapih.  Oleh Karena itu, sebagai bentuk dedikasi dan kesungguhan saya untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Bekasi. Izinkan saya mendaftar kembali untuk mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Wali Kota Bekasi 2018-2023. Dengan segenap kerendahan hati saya memohon doa dan dukungan semua warga Kota Bekasi, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa meridhoinya dan memberikan jalan terbaik bagi kita, bagi Kota Bekasi .
 
Kota Bekasi maju Kota Bekasi berubah. Kota Bekasi adalah tanahku dan Kota Bekasi adalah rumahku.
 
Dr Rahmat Effendi
 


comments