Bank Milik Kota Bekasi Tak Punya Uang Bangun ATM

20 November 2017 
296

BEKASI - Miris Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Patriot belum memiliki mesin anjungan tunai mandiri (ATM). Akibatnya setiap nasabah bank yang mau narik uang harus rela mendatangi kantornya yang berada di Jalan Sersan Aswan Bekasi Timur.


"Kami memang belum memiliki mesin ATM karena biayanya cukup mahal," kata Direktur Utama BPRS Patriot, Syahril T. Alam di Plaza Pemerintah Kota Bekasi.

Atas permasalahan itu, kata Syahrir, pihaknya lebih memilih nasabah dari kalangan pelajar. Tak tanggung-tanggung pelajar yang disasar mulai murid TK sampai siswa SMP. Saat ini jumlahnya ada 3.700 pelajar yang menjadi nasabah BPRS Patriot.

Sejauh ini kata Syahrir, untuk murid SD porsinya hanya 40 peraen, kemudian siswa TK sebanyak 35 persen, dan 25 perseb pelajar SMP. "Seluruh siswa itu bukan dari sekolah negeri tapi sekolah swasta juga ada. Sejauh mereka minat, akan kita datangi untuk menabung," ucapnya.

Sejauh ini kata Syahrir, seluruh tabungan itu diberi nama simpanan pelajar (simpel) dan baru diresmikan sejak tahun 2016 lalu. Saat ini pihaknya baru memiliki satu unit mobil yang digunakan untuk menjemput uang nasabah pelajar. Satu mobil itu, kata dia, setiap hari berkeliling ke 100 sekolah yang menjadi nasabah BPRS Patriot. "Ke depan akan kita tambah mobil keliling, sehingga jangkauan kami semakin luas," katanya.

 

NCT

 


comments