Ucu Dinilai Tidak Akuntabel Menempati Komisioner KPUD

15 November 2017 
68

BEKASI - Posisi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi menjadi tren topic menjelang tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi digelar. Petinggi KPUD Kota Bekasi itu dinilai tak memiliki akuntabel untuk menempati posisinya sebagai komisioner.

“Sejarah bagi KPUD Kota Bekasi memiliki pemimpin yang tidak akuntabel. Lihat saja, kepemilikan kantor yang dianggap tidal refrentatif. Padahal pesta demokrasi segera dimulai,” kata Kordinator Forum  Demokrasi Bekasi, Edi Purnomo dalam pesan singkatnya yang diterima Rabu (15/11/2017).

Edi menambahkan, kepemimpinan KPU dalam mengawal Pilkada sangat diharapkan bisa maksimal. Sehingga, persiapan dalam segala hal harus matang. “Ini tidak ada cermin leadershif dari diri komisioner KPU,” ujarnya.

Bahkan, atas kebobrokan KPU, kata Edi, dirinya bersama rekan-rekannya terus melakukan pengawasan. Bilamana dalam waktu dekat tidak ada perubahan, maka nilai tawar unjuk rasa akan dilakukan. “Kalau memang masih begini saja, kami akan turun ke jakan dengan ribuan massa,” tutupnya.

 

NCT 


comments