Nih Kata Panwaslu, Soal Spanduk Ujar Kebencian

15 November 2017 
79

BEKASI- Pemasangan spanduk jelang Pemilihan Kepala Daerah tidak dibenarkan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bekasi. Bahkan, adanya pemasangan spanduk yang berisi pesan kebencian dianggap melanggar aturan.

“Kami berharap intansi terkait dalam hal ini,Satpol PP untuk segera bertindak dengan menertibkan semua spanduk-spanduk tersebut,” kata Kordinator Panwaslu Kota Bekasi, divisi pencegahan, Tomi Suswanto, Rabu (15/11).

Dasar ucapannya itu, kata Tomi, karena tahapan Pilkada serentak belum berlangsung. melainkan, tahapan itu baru akan di mulai pada 16 November 2017 mendatang. Sehingga, adanya spanduk bertebaran terlebih, spanduk berbau black campaign jelas melanggar aturan.

Bahkan, kata Tomi, pihaknya khawatir dengan banyaknya spanduk yang berbau sara atau black campaign akan merusak harapan dalam menyukseskan Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang. “Kami berharap seluruh steakholder dan lapisan masyarakat bisa menjaga kondisi tetap aman,” paparnya.

Seperti yang diketahui, dua hari belakangan ini banyak oknum yang tidak bertanggungjawab memasang sejumlah spanduk dengan pesan ujaran kebencian. Sayangnya, belum ada informasi yang menyebutkan spanduk itu berasal darimana.

 

NCT


comments