Komisioner KPU Berang Spanduk Provokatif Bertebaran

15 November 2017 
267

Komisioner KPU Berang Spanduk Provokatif Bertebaran

BEKASI – Maraknya pemasangan spanduk yang berisi pesan profokatif membuat Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi berang. Pasalnya, penyebaran spanduk itu bisa menimbulkan konflik menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (PIlkada) 2018 mendatang.

Komisioner KPU Kota Bekasi, Syafrudin menyayangkan masih adanya pemasangan spandung berisi ujaran kebencian atau pesan provokatif. Tentunya, bila dibiarkan maka bisa memicu konflik menjelang momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi 2018.

"Sudah tentu spanduk itu memicu konflik khususnya menjelang momen Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi," kata Syafrudin dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/11/2017).

Menurut Syafrudin, menyampaikan pendapat memang hal tiap warga negara atau suatu golongan. Namun, dalam menyampaikan pendapat harus melalui mekanisme yang teratur. Konten dalam menyampaikan pendapat hendaknya tidak memprovokasi atau menghasut. Agar, efek dari pesan tersebut tidak memicu konflik horizontal.

Untuk itu, Syafrudin mengimbau agar seluruh pihak tetap menjaga etika dalam mengeluarkan pendapat. Sebab ada etika yang harus dijaga dalam menyampaikan pendapat.

"Saya ingin semuanya bisa menjalani proses pendewasaan dalam berpolitik. Agar pelaksanaan Pilkada berjalan dengan aman dan tertib," ujarnya.

 

NCT


comments