Even Liga Zona Team, Sedot Animo Kicau Mania

07 Oktober 2017 
56

BEKASI - Even liga yang dihelat Zona Team benar-benar memanjakan para kicau mania di Bekasi. Meski baru diadakan pada 24 September 2017 kemarin, ternyata animonya menjadi pusat perhatian para kicau mania. Tak salah kalau perhelatan even tersebut sekaligus diadakan di tiga titik dan waktu yang berbeda.

Ketiga even itu digelar di BMT Ronggolawe Bintara, BKT Ronggolawe Harapan Indah, dan Bayur Ronggolawe Alexindo. Hampir setiap hari, even penghitungan liga itu digelar. Alhasil, para kicau mania secara terus menerus meramaikan setiap kali even itu berlangsung.

Iyah, penilaiannya cukup sportif. Meski bukan yang pertama menggelar even liga, tapi bisa dikatakan, Zona Team cukup berhasil memberikan wadah para kicau mania dalam melatih burung gacoannya. Biasanya mereka yang meraih juara setiap sesi kontes selalu menanggalkan alamat kelompoknya. Disitu, pihak penyelenggara memberikan penilaian untuk setiap juara.

Untuk juara satu meraih 100 poin, juara kedua sebanyak 40 poin, juara ketiga 10 poin, juara keempat 5 poin, kemudian juara kelima sampai juara ke 15 meraih 3 poin. Pemberian poin ini diberlakukan di tiga titik lokasi kontes.

“Tujuannya untuk bisa memberikan motivasi kepada kicau mania. Terbukti saat ini di tiga lokasi penyelenggaraan liga selalu dipenuhi kicau mania,” kata Manager Zona Team, Indra.

Tentunya kata Indra, mereka yang berhasil mengumpulkan poin akan diganjar hadiah uang pembinaan dan tropi. Dan nantinya, penyelenggaraan even liga ini akan terus digelar di seluruh lokasi kontes milik Zona Team. “Finalnya akan digelar pada 21 Oktober 2017,” kata Indra.

Bahkan, kata Indra, pemberlakuan poin itu diberlakukan untuk semua jenis burung. Baik jenis burung lovebird maupun burung kicau (murai batu, kacer, ciblek, kenari, dll). “Kita tidak membatasi penghitungan poin ini. Seluruh kicau mania bisa memberikan poin dengan mengandalkan seluruh burung gacoannya,” kata Indra lagi.

 

NCT

 


comments