Lagi, Truk Sampah DKI Dirusak di Bekasi

06 Oktober 2017 
44

BEKASI - Naas, truk sampah milik DKI Jakarta kembali dirusak oleh kelompok pemuda saat melintas di Jalan Raya Siliwangi KM 10, Bantargebang Kota Bekasi, Kamis (5/10/2017). Akibatnya, kaca truk berplat nomor B 9739 TOQ ini hancur akibat dilempari batu oleh pelaku. 

Wakil Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta, Ali Maulana Hakim membenarkan peristiwa pengrusakan tersebut. Saat ini kasusnya sudah diserahkan ke Polsek Bantargebang. "Kami sudah laporkan ke Polsek Bantargebang untuk ditelusuri," katanya, Jumat (6/10/2017).

Bahkan, kata Ali, atas kejadian ini pihaknya sudah berkordinasi dengan Pemerintah Kota Bekasi. Dia berharap, peristiwa ini bisa membuat pemerintah daerah lebih aktif. "Kita sudah mengirim surat ke Pemkot Bekasi juga untuk meminta aktif dalam kasus ini. Karena di perjanjian kerjasama sudah ada poin untuk membantu pengamanan truk DKI," jelasnya.

Pengrusakan ini menambah jumlah truk DKI yang dirusak orang tak dikenal. Totalnya sudah ada sembilan kali di wilayah Bantargebang. Tak lama menerima laporan, petugas langsung menyisir lokasi kejadian. Hasilnya empat pelaku berhasil diamankan.

NCT


comments