RPH Milik Kota Bekasi Nunggak Listrik

21 September 2017 
76

BEKASI - Rumah Pemotongan Hewan (RPH) milik Pemerintah Kota Bekasi tak bisa bayar listrik. RPH yang terletak di Jalan Pejuang RT 02 RW 03, Harapan Baru, Bekasi Utara, Kota Bekasi itu memiliki tunggakan listrik selama dua bulan.

Dalam surat bernomor 0035/AGA.01.02/RYN-MS/2017, perihal pemberitahuan tagihan listrik, disebutkan PLN meminta agar RPH segera melunasi tagihan listrik pada bulan Agustus dan September 2017 dengan nilai Rp 4 jutaan. Bila tak kunjung dilunasi, pihak PLN mengeluarkan sanksi berupa pemutusan sambungan listrik.

Atas kabar tersebut, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi, Momon Sulaeman terkejut mendengarnya. Dia berdalih setiap agenda rapat bersama, tidak pernah ada laporan dari Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD) RPH dan Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan. “Tidak pernah ada laporan ke saya. Kalau memang ada tagihan seharusnya dibayar, karena uangnya sudah di alokasikan,” katanya.

Atas peristiwa itu, Momon mengaku, bakal memanggil pihak UPTD dan Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan untuk mengkomfirmasi kebenaran tersebut. Namun, Momon mengaku, segera mengintruksikan jajarannya untuk segera membayar tunggakan listrik tersebut. “Kalau memang benar ada tunggakan, akan langsung kita bayar, supaya operasional RPH tidak terganggu,” jelasnya.

Menurut Momon, selama ini RPH menggunakan listrik untuk keperluan lampu dan pompa air. Daya lampu dan pompa air yang besar itu, membuat tagihan listrik cukup besar. “Pompa air untuk memberi minum sapi-sapi yang akan dipotong, sedangkan lampu sebagai penerangan,” tutupnya.

 

NCT

 


comments