Pencurian di Masjid Terekam CCTV

13 September 2017 
88

BEKASI - Tak tau malu, aksi pencurian sepeda motor terekam camera closed circuit Television (CCTV) Masjid Al Anshor, Bekasi Selatan Rabu (13/9/2017). Dalam rekaman itu pria berpici hitam dengan tas selempang membawa kabur sepeda motor milik jamaah yang sedang melaksanakan salat Zuhur "Kejadiannya sekitar jam 12 siang," kata pengurus Masjid Al Anshor, Irman Syahyono, Rabu (13/9/2017.

Irmam menduha, pelaku pencurian lebih dulu mengawasi sekitar masjid. Saat masuk salat Zuhur, pelaku mulai beraksi. "Aksinya ketika jamaah sedang salat. Karena terlihat di rekaman CCTV," jelasnya.

Menurut Irman tidak ada yang menyangka kalau pria berpici hitam itu melakukan pencurian. Sebab, warga melihat pria itu akan melaksanakan salat Zuhur seperti halnya jamaah lainnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polaek Bekasi Selatan, Iptu Purwanto mengatakan, peristiwa ini terjadi di Masjid Al Anshor yang berada di Perumahan Bumi Satria Kencana (BSK), Kayuringin, Bekasi Selatan. Kemungkinan kata dia, pelaku melancarkan aksinya tidak sendiri. "Kemungkinan ada dua pelaku," katanya.

Menurut dia, pelaku dengan sengaja memanfaatkan waktu salat zuhur untuk membawa kabur sepeda motor jamaah yang sedang salat. "Kasuanya masih proses lidik," tutupnya. NCT


comments