Tiga Rampok Satroni Warnet Pakai Pistol Mainan

12 September 2017 
16

BEKASI - Tiga perampok bersenjata api satroni warung internet (Warnet) di Ruko Mutiara Gading, RT 04 RW 32, Mustikajaya, Kota Bekasi, Selasa (12/9/2017). Pelaku biasanya mengincar pelanggan yang bermain komputer. "Tigga perampok itu bernama Nurmansyah, 43, Siafudin, 32, dan Rosyid Firman, 36 berhasil ditangkap warga di daerah Cubitung," kata Kapolsek Bantargebang, Kompol Siswo, Selasa (12/9/2017).

Siswo mengatakan, pelaku lebih dulu mendatangi warnet dengan dua sepeda motor. Sampai di warnet pelaku langsung menodongkan senjata ke arah pengunjung. Belakangan pistol yang digunakan pelaku baru diketahui pistol mainan. "Pelaku meminta pemilik sepeda motor untuk mengeluarkan kendaraannya," jelasnya.

Takut ditembak tersangka, korban GJ (14) kemudian mengeluarkan sepeda motor milik ayahnya, Yamaha Mio GT B 3933 KFO. Sementara korban lain, Yosef Charli (18) pasrah saat ponsel merek Xiaomi seharga Rp 2 juta dirampas tersangka. Disitu pelaku Nurmansyah meminta GJ mengambil surat kendaraannya di rumah. Siswo mengaku pelaku memboncengi korban GJ ke arah rumahnya sambil diikuti rekannya dari belakang.

Namun, korban bukannya ke rumah, malah mengakak muter-muter tersangka dan memberi kode kepada warga yang ada dipimggir jalan. "Akhirnya warga yang menerima kode korban yang sedan dirampok, langsung mengejar dan menangkap pelaku," jelasnya. Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan Jo Pasal 368 KUHP tentang pemerasan dengan hukuman penjara di atas lima tahun.

NCT


comments