Aktor Rio Reifan Ditangkap di Bekasi karena Sabu

14 Agustus 2017 
116

BEKASI - Aktor Rio Reifan diciduk polisi atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Artis yang menukangi film tukang bubur naik haji itu ditangkap di Kawasan Jakasampurna, Bekasi Barat Minggu (14/8/2015).

Polisi berhasil mengamankan satu klik plastic yang diduga Narkoba jenis sabu dari tangan Rio. Selain itu polisi juga mengamankan alat hisap bong serta cangklong. Hasil keterangan Rio kepada polisi, seluruh barang haram itu adalah miliknya yang di dapat dari temannya yang ada di lokasi hiburan malam di Jakarta Barat. Kini seluruh barang haram itu telah diamankan Polres Metro Bekasi Kota.

“Ketika petugas menggeledah tas milik Rio ternyata ditemukan narkoba jenis Sabu sebanyak 0.21 gram. Dan tersangka baru saja menggunakan sabu di dalam mobil,” kata Wakil Kepala Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Wijonarko, Senin (14/8/2017).

Awal penangkapan ini kata Wijonarko ketika Rio sedang memarkir kendaraannya Toyota Vios B 54 KTI di pinggir ruas Tol Jakarta Cikampek tepatnya di Jalan Raya Caman Jakasampurna, Bekasi Barat. Saat petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya mendatangi Rio, ternyata yang bersangkutan tidak bisa menunjukan surat surat kelengkapan kendaraan miliknya. Malah petugas curiga lantaran melihat Rio seperti orang panik.

“Kemudian Rio diamankan dan dibawa ke Pospol BKPM Giant Bekasi. Setelah dilakukan pemeriksaan, petugas mendapati narkoba yang disimpan di dalam tas Rio,” kata Wijonarko.

Akibat perbuatannya tersangka Rio akan dijerat Pasal 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman penjara maksimal 12 tahun.

NCT/dsb

 

 


comments