Nama Jalan Dewi Sartika di Kota Bekasi Berubah Menjadi Nama Artis

06 Agustus 2017 
78

BEKASI - Aneh, nama jalan Dewi Sartika di Kota Bekasi mendadak berubah menjadi nama artis. Jalan yang seharusnya tertulis dalam google maps itu adalah Jalan Dewi Sartika, malah berubah menjadi jalan Dewi Persik.

Atas masalah itu, Pemerintah Kota Bekasi langsung melayangkan surat keberatan ke google Indonesia. Bahkan, pemerintah daerah melalui Dinas Informasi dan Komunikasi melakukan pelacakan kepada 100 pengguna aplikasi google maps.

“Laporan kami sampai sekarang belum ada tanggapan dari pihak google. Kami pun sudah berupaya melayangkan keberatan secara serentak bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasika (Disinfokom) Kota Bekasi, Titi Masripahati, Senin (7/8/2017).

Titi menambahkan, aduan adanya perubahan nama jalan di aplikasi google maps itu baru diterima Sabtu (5/8/2017. Dan pelacakan pun langsung dilakukan kepada beberapa pengguna aplikasi. Tujuannya untuk lampiran protes kepada pihak google.

Perubahan nama ini, kata Titi tidak bisa diterima begitu saja, meski dilakukan secara tidak sengaja. Pasalnya, nama jalan yang diberikan itu menggunakan nama pahlawan dan menyangkut integritas kota.

“Saya rasa ini diubah dengans engaja oleh oknum tertentui, kalau tidak sengaja pasti berubahnya hanya sedikit, mungkin salah penulisan seperti harusnya Dewi Sartika jadi Dewi Sartiko,” pungkasnya.

 

NCT


comments