Dana KPU Kota Bekasi Terpangkas Rp 16 M

12 Juli 2017 
66

BEKASI - Dana Pemilihan Kepala Daerah Kota Bekasi pada 2018 mendatang, turun Rp 16 miliar dari usulan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi sebesar Rp 59 miliar. Alhasil, dana tersebut hanya mengucur sebesar Rp 43 miliar.

 “Uang bantuan ini saya pikir cukup meski pernah diusulin hampir Rp 60 miliar,” kata Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi.

Menurutnya, besaran dana hibah yang diberikan pemerintah daerah itu sudah berdasarkan kajian tim ahli yang sudah ditunjuk pemerintah. Sehingga, kata dia, bantuan dana yang turun dari Rp 59 miliar menjadi Rp 43 miliar itu sudah diterima.   

Ucu menambahkan, selain dari Kota Bekasi, dana hibah juga didapat dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebesar Rp 5 miliar. Dengan begitu, total dana yang akan dipakai untuk pelaksanaan Pilkada serentak pada tahun 2018 mendatang  sebesar Rp 48 miliar. “Naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) sudah diteken bersama dengan Pemerintah Kota Bekasi. Secepatnya dana itu akan cair,” katanya.

Lebih jauh dijelaskan, Ucu, ada beberapa alasan dana hibah yang diterima itu tidak sesuai dengan yang diajukan. Salah satunya adalah jadwal pemungutan suara dalam ajang Pilkada Kota Bekasi dan Pilkada Gubernur Jawa Barat bersamaan, sehingga ada beberapa poin yang bisa dilakukan penghematan.

NCT

 

 


comments