Asik, PNS Kota Bekasi Boleh Mudik Pakai Mobil Dinas

13 Juni 2017 
154

BEKASI - Tidak seperti daerah lain, kali ini Pemerintah Kota Bekasi malah memperbolehkan pegawainya membawa mobil dinas untuk mudik. Hanya saja, khsusus pegawai staf diberikan kendaraan dinas jenis sepeda motor.

Kepala Badan Pengelolaah Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bekasi, Sopandi Budiman mengatakan, seluruh pegawai yang berencana memakai kendaraan dinas untuk keperluan mudik, harus sepenuhnya bertanggungjawab. Jaminannya, surat pinjam pakai dan harus dikembalikan tepat waktu, pada Senin (3/7/2017) mendatang.

"Harus pakai surat resmi mulai H-7 sudah mendaftar dan mengembalikan tepat waktu dalam kondisi prima," kata Sopandi.

Sopandi menambahkan, untuk kendaraan dinas yang dipinjamkan pada pegawai tergantung pangkat pegawai tersebut. Misalkan, pegawai eselon IV, III dan II mereka dipersilahkan meminjam kendaraan dinas roda empat. Sedangkan untuk pegawai eselon IV hingga staff biasanya dipinjamkan kendaraan dinas roda empat.

Hal senada juga dikatakan, Kepala Bidang Aset pada BPKAD Kota Bekasi, Heri Suparjan menambahkan, seperti yang terjadi pada lebaran tahun lalu, kendaraan dinas yang kerap dipinjam saat lebaran adalah kendaraan roda empat. Sementara, kendaraan roda dua jarang dipinjamkan. "Tahun lalu paling banyak yang dipinjam rodak empat," ucapnya.

Saat ini, kata Heri, jumlah kendaraan dinas roda empat milik pemerintah Kota Bekasi ada sekitar 959 unit. Biasanya, sekitar 289 unit atau 30 persenya dipinjam pegawai untuk mudik lebaran. Namun, khusus tahun ini mereka yang meminjam, kata dia, bisa langsung menyerahkan surat pinjam pakai ke BPKAD Kota Bekasi sebagai penanggung jawab. 

PTR


comments